PT SOLID BERJANGKA | Pemerintah AS Selidiki iPhone Lemot

broken image
PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR – Apple tengah menghadapi berbagai gugatan terkait keputusannya menggulirkan iOS yang berdampak pada penurunan kinerja iphone lawas.
Tak ingin berdampak lebih jauh, Departemen Kehakiman dan Komisi Keamanan dan Perdagangan Amerika Serikat (AS) melakukan penyelidikan pada raksasa teknologi tersebut sebagaimana dilaporkan Bloomberg.
Kini Apple pun angkat bicara terkait proses penyelidikan yang dilakukan kepadanya.
“Kami telah menerima pertanyaan dari beberapa instansi pemerintahan dan kami menanggapi mereka,” ujar Apple dalam sebuah pernyataan.
Sebelumnya, sejumlah tuntutan ditujukan ke Apple karena membuat iPhone lawas lemot. Penggugat menilai bahwa Apple dengan sengaja melakukan tersebut demi memaksa pengguna untuk melakukan upgrade iPhone yang lebih baru.
Meski mulai diselidiki oleh regulator AS, Apple tetap bersikukuh bahwa pihaknya tak dengan sengaja membuat iPhone lemot.
“Seperti yang kami katakan kepada pelanggan kami pada Desember, kami tidak pernah dan tidak akan pernah melakukan apapun untuk secara sengaja mempersingkat masa pakai produk Apple, atau menurunkan pengalaman pengguna demi mendorong peningkatan pelanggan,” ujar Apple.
Apple menyatakan update iOS dimaksudkan untuk membantu mencegah iPhone dengan baterai yang lawas tidak mati mendadak. Dua regulator yang menyelidiki Apple sendiri menolak memberikan komentarnya.
Demi mengatasi masalah yang dikeluhkan penggunanya, Apple kemudian menyediakan perogram penggantian baterai dengan potongan harga. Sayangnya banyak pengguna menggugat perusahaan meski program tersebut telah digulirkan.