SOLID BERJANGKA |

Satgas TNI Temukan Ladang Ganja di Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

broken image

SOLID BERJANGKA - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini (PNG) Batalyon 410/Alugoro temukan dua ladang ganja di wilayah sekitar kampung Kalipay Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah mengatakan, penemuan ladang ganja pertama tim patroli berjumlah 8 personel yang dipimpin Danpos Kalipay Letda Inf Sumery menemukan ganja siap panen dengan tinggi bervariasi antara 100-150 cm sebanyak 35 batang.

"Penemuan ladang ganja yang pertama itu terletak ditengah-tengah hutan dan tidak diketahui pemiliknya. Anggota langsung mengamankan ganja-ganja tersebut," kata Heri

Selanjutnya, tim kembali melakukan patroli kehutanan berjarak sekitar 1 Km dari lokasi pertama, dan ditemukan kembali ladang ganja. "Di lokasi ini ditemukan ganja siap panen dengan tinggi sekitar 100-300 Cm sebanyak 15 batang," imbuhnya

Penemuan ladang-ladang ganja tersebut berhasil dilakukan atas pengembangan penangkapan dua orang warga Papua di Arso Kota yang kedapatan membawa ganja hampir 1 Kg beberapa waktu lalu.

"Ganja hasil patroli merupakan pengembangan hasil sweping kita beberapa hari lalu setelah adanya kerusuhan di Arso Kota yang telah didapatkan dua orang membawa ganja, dari situ kita kembangkan dan kita peroleh ladang ganja ini," tuturnya.

Selanjutnya, kata Heri, ganja-ganja tersebut kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum lanjut.

"Barang bukti kita serahkan ke Polres Keerom yang diterima langsung oleh Kasat Narkoba Polres Keerom AKP G. Wattimena untuk di proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku," pangkasnya.

BACA JUGA : SOLID BERJANGKA