Return to site

PT SOLID BERJANGKA |

'Batman' Karung Goni Penerobos Satbrimob Sulteng Akan Dites Kejiwaan

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Pria berinisial J alias Jams alias Acong menerobos ke dalam Markas Komando Satbrimob Polda Sulteng dengan memakai kostum 'Batman' karung goni. Acong akan menjalani tes kejiwaan.

Plt Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono mengatakan Acong kini menjalani pemeriksaan di Polres Palu. "Yang bersangkutan diserahkan ke Polres Palu untuk diperiksa lebih lanjut," kata Hery saat dihubungi, Rabu (28/2/2018) malam.

 

BACA JUGA : Solidgold

Menurut Hery, pihak keluarga menyatakan Acong mengalami gangguan kejiwaan karena masalah warisan. "Cuma dilatarbelakangi cekcok dengan keluarganya di Manado. Cuma memang hasil pemeriksaan dari keluarganya, yang bersangkutan kurang waras," ujarnya.

Namun, kata Hery, hal tersebut harus dibuktikan melalui tes kejiwaan. Hasil pemeriksaan kesehatan mental dari dokter tersebut akan menjadi rujukan utama untuk pemberian sanksi pidana kepada Acong.

 

BACA JUGA : Solidberjangka

"Ya kalau orangnya masuk ngumpet-ngumpet, bagaimana? Tapi kan kalau orang begitu, bagaimana pidananya tapi kan harus dicek kejiwaannya dulu, diminta keterangan dari dokter benar atau tidak," tutur Hery.

Hery juga tidak mengetahui alasan Acong mengenakan kostum 'Batman' karung goni. Dari gambar yang didapat detikcom, Acong mengenakan karung goni yang dibentuk rapi pada bagian baju dan celana. Di bagian tengah baju, tampak ada tali yang berfungsi seperti kancing.

Di bagian dada kiri juga ada rajutan yang dibentuk menjadi tulisan "BRIMOB". Sementara dada kanan terdapat tulisan "NURUL". Tak hanya itu, Acong juga mengenakan tutup kepala dari goni di mana pada bagian atasnya ada semacam tanduk.

"Dari hasil pengakuan yang bersangkutan, dia ingin masuk ke sana (Mako Satbrimob Polda Sulteng). Dia terobos penjagaan anggota pakai pakaian 'Batman' itu," kata dia.

"Ya iya, itu istilahnya mungkin punya talenta, keinginan, bakat, siapa yang tahu? Jadi sekarang sedang diminta keterangan dokter tentang tes kejiwaannya," ungkap Hery.

Acong hendak menerobos Mako Satbrimob Polda Sulteng pada Senin (26/2) lalu sekitar pukul 11.45 Wita. Warga Kota Palu ini mengaku mendapat bisikan untuk masuk ke Mako Satbrimob.

Setelah itu, Acong sempat masuk ke kompleks asrama Brimob. Acong mengaku hanya ingin berteman dengan polisi dan mencari sensasi. Saat ini, Acong tengah jalani pemeriksaan intensif di Polres Palu.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly