Return to site

PT SOLID BERJANGKA | Jelang Puasa, Orang Jual Emas Lebih Banyak Ketimbang yang Beli

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Pedagang emas di Cikini Gold Center, Jakarta Pusat mengaku jelang Lebaran masyarakat lebih banyak yang menjual emas ketimbang membeli.

"Biasanya sih kalau jelang Idul Fitri atau Lebaran kebanyakan orang jual. Perbandingan tujuh yang jual tiga yang beli," kata salah satu pedagang toko emas ACC, Imelda kepda detikFinance, Kamis (3/4/2018).

Imelda mengatakan alasan masyarakat lebih banyak menjual emas karena membutuhkan uang untuk menghadapi Lebaran. Sebab hari raya tersebut identik dengan membeli barang baru.

"Kayaknya sih butuh uang karena menghadapi Lebaran," ungkapnya.
Senada dengan itu, pemilik toko emas Mulia, Budiarto mengatakan terjadi kenaikan masyarakat untuk menjual emasnya dibanding membeli. Hal itu karena menghadapi tahun ajaran baru bagi anak sekolah dan hari raya.
"Justru masih banyak orang yang jual karena kan butuh banyak orang biaya sekolah, puasa, Lebaran. Kan ini berdekatan waktunya," terangnya.

Lantas, ia pun menjelaskan perbandingan penjualan dan pembelian yang terjadi. Yaitu, dua orang yang membeli emas dan lima orang yang menjual emas.

Add paragraph text here.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly