Return to site

PT SOLID BERJANGKA |

PM Malcolm Turnbull Diminta Mundur

PT SOLID BERJANGKA - Wakil Menteri Utama (Premier) New South Wales (NSW) Australia John Barilaro secara terbuka meminta PM Malcolm Turnbull mundur dari jabatannya. Menurut Barilaro, PM Turnbull seharusnya memberikan hadiah Natal bagi rakyat Australia dengan cara mengundurkan diri.

"Turnbull itu problemnya, Perdana Menteri itu problemnya," kata Barilaro kepada Radio 2GB.

"Dia harus mundur, memberi jalan bagaimana kepemimpinan federal itu seharusnya," tambahnya.

"Dan siapapun yang memerintah negara ini harus memastikan bahwa mereka menempatkan kepentingan negara dan rakyatnya terlebih dahulu," ujar Wakil Premier NSW ini.

"Kita memiliki parpol yang berantakan, Pemerintahan Koalisi yang berantakan dan masyarakat yang tak bersatu. Itu semua berada di bawah Perdana Menteri Australia," kata Barilaro yang juga Pemimpin Partai Nasional NSW.

Namun PM Turnbull mengatakan bahwa Barilaro tidak berbicara kepadanya tentang masalah ini.

"Aneh rasanya, dia tidak pernah membicarakan masalah ini dengan saya secara pribadi," kata PM Turnbull kepada Radio 3AW di Melbourne.

Dia menduga Barilaro memberikan komentar karena "berusaha memgambil hati" pembawa acara radio Alan Jones yang mewawancarainya.

PM Turnbull mengatakan jika pendapatnya itu serius, Barilaro akan berbicara langsung dengannya.

"Dia punya nomor saya, dia bisa menelepon saya kapan saja," kata Turnbull.

Dia mengatakan bahwa orang tidak memintanya mengundurkan diri dan ketika ditanya apakah waktunya telah habis, Turnbull menjawab: "Tidak, sama sekali tidak".

Premier NSW Gladys Berejiklian dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa Barilaro "mengungkapkan pandangan pribadinya yang tidak sama dengan saya".

"Perdana Menteri Malcolm Turnbull memiliki dukungan penuh dan mutlak dari saya," ujarnya.

Kritikan Barilaro itu juga mencakup tanggapan PM Turnbull atas hasil Pemilu di negara bagian Queensland.

Wakil Premier NSW ini mengatakan hasil pemilu di negara bagian tetangganya itu merupakan "bencana".

"Yang sangat membuat saya marah... pada hari Minggu, adalah mendengar Perdana Menteri negara ini menyebutkan tidak ada isu federal yang mempengaruhi pemilu negara bagin," katanya.

"Itu sebuah lelucon," ujarnya.

"Jika Anda sudah tidak nyambung seperti komentar ini, yang jelas menunjukkan isu federal berdampak pada bagaimana pemilih memilih dalam pemilu negara bagian, dalam pikiran saya, menunjukkan tidak adanya kepemimpinan," tambahnya.

PM Turnbull mengatakan Barilaro sebelum melontarkan kritik serupa, "beberapa waktu lalu dan saya meninggalkan pesan untuknya dan dia tidak membalasnya".

Dia mengatakan pandangan seperti itu harus diungkapkan secara pribadi dan tatap muka.

"Saya tidak akan menanggapinya di media seperti itu," kata PM Turnbull.

Menteri Komunikasi Mitch Fifield menepis kritikan Barilaro, menyebutnya lemah, malas dan kurang memiliki karakter untuk memacu perpolitikannya sendiri.

Senator Fifield mengatakan bahwa PM Turnbull bekerja sangat baik sebagai pemimpin negara.

"Saya tidak tahu apa yang ada di kepala Wakil Premier NSW," kata Senator Fifield.

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan sangat tidak setuju dengan Barilaro, sementara Menteri Keuangan Mathias Cormann juga sangat menolak usulan Barilaro yang disebutnya "sangat tidak membantu".

"Dia bukan anggota parlemen federal, saya tak mengenalnya. Saya belum pernah bertemu dengannya. Ini komentar yang disesalkan, tidak beralasan, keliru. Saya menolaknya," kata Senator Cormann.

BACA JUGA : PT SOLID BERJANGKA

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly