Return to site

PT SOLID BERJANGKA |

Tim Uber Indonesia Juara Grup Z Usai Taklukkan China

PT SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Tim bulu tangkis putri (Uber) Indonesia memastikan diri lolos ke perempatfinal kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia setelah menaklukkan China dengan skor sementara 3-1. Hasil ini diraih Indonesia dalam laga kualifikasi Grup Z yang digelar pada Kamis (8/2/2018) pagi WIB.

BACA JUGA : Solidgold

Indonesia memastikan diri tampil di babak perempatfinal kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia lewat kemenangan tiga wakilnya, yakni Fitriani, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Dengan kemenangan yang diraih tiga wakil ini, Greysia dan kawan-kawan pun dipastikan memenangi laga terakhir Grup Z kontra China.

Kemenangan pertama dicetak oleh wakil tunggal putri Indonesia, yakni Fitriani. Menghadapi Chen Yufei, Fitriani harus memastikan kemenangan pada lewat rubber set dengan skor 16-21, 21-12, dan 21-12.

Di set pertama, Fitriani langsung mendapat perlawanan yang sengit. Yufei terus melancarkan serangan yang sulit dihalau Fitriani. Hingga akhirnya, Yufei pun meraih kemenangan.

Tak mau menyerah, Fitriani berusaha bangkit di set kedua. Ia berbalik menyerang Yufei hingga akhirnya unggul di interval pertama set kedua. Keunggulan itu berhasil dipertahankan Fitraini hingga meraih kemenangan karena terlebih dahulu menyentuh angka 21.

Penampilan yang konsisten ditunjukkan Fitriani di set ketiga. Ia terus melancarkan serangan kepada Yufei hingga memastikan diri meraih kemenangan. Indonesia pun unggul 1-0 dari China.

Poin kedua diraih Indonesia lewat penampilan apik ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka menaklukkan pasangan ganda putri China, Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-18 dan 21-12.

Kemenangan ini diraih wakil Indonesia dengan sangat mudah. Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun dapat memastikan diri meraih kemenangan dan memberi poin tambahan kepada Indonesia dalam waktu 44 menit.

Di pertandingan ketiga, Indonesia harus gagal meraih satu poin tambahan. Sebab, wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus menelan kekalahan dari He Bingjiao dengan skor 21-23 dan 10-21.

Poin ketiga Indonesia baru bisa diraih pada pertandingan keempat, lewat kemenangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta atas Cao Tong Wei/Yu Zheng. Mereka berhasil menaklukkan Wei/Zheng lewat rubber set dengan skor 21-14, 19-21, dan 23-21.

Wakil China memberikan perlawanan yang sangat sengit kepada Della/Rizki dalam pertandingan ini. Perlawanan yang ketat mulai dirasakan Della/Rizki di set kedua dan ketiga. Kejar-kejaran angka pun terus terjadi pada dua set tersebut.

Beruntung, Della/Rizki bisa menghalau setiap serangan Wei/Zheng hingga akhirnya meraih kemenangan. Berkat kemenangan Della/Rizki, Indonesia pun memastikan diri lolos ke babak semifinal kualifikasi Piala Uber 2018.

Kini, tinggal satu wakil Indonesia di Grup Z, yakni Ruselli Hartawan, yang belum bertanding. Meski Ruselli belum melakoni pertandingan kontra Chen Xiaoxin, Indonesia telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal kualifikasi Piala Uber 2018 Zona Asia karena telah terlebih dahulu mengumpulkan tiga poin.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly