Return to site

PT SOLID GOLD BERJANGKA | APPLE RESMI PUTUS KONTRAK DENGAN QUALCOMM

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Perselisihan Aple dengan Qualcomm di meja hijau tampaknya memang punya dampak besar pada kerja sama bisnis mereka. Ini terlihat dari keputusan Apple untuk tak lagi menggunakan chip modem bikinan Qualcomm.

baca juga :Solidgold

Hal ini dikonfirmasi oleh Chief Financial Officer Qualcomm George Davis yang menyebut Apple hanya akan menggunakan modem bikinan kompetitor Qualcomm untuk iPhone generasi selanjutnya. Davis memang tak menyebut Intel dalam pernyataannya itu, namun kompetitor Qualcomm sebagai penyuplai komponen iPhone hanyalah Intel.


baca juga :Solidberjangka

Konfirmasi ini sejalan dengan laporan sebelumnya oleh analis KGI Ming-Chi Kuo yang menyebut Apple tak akan lagi menggandeng Qualcomm sebagai penyuplai modem seluler untuk iPhone.


Semenjak kehadiran jaringan 4G, Apple mulai menggunakan chip modem Intel dan Qualcomm, padahal Qualcomm sudah sering mengklaim kalau chip bikinannya punya performa lebih kencang.


baca juga :Solidgold Berjangka

Baru-baru ini Qualcomm pun memamerkan hasil pengujian chip Snapdragon 845-nya yang menunjukkan superioritas produknya itu dibanding bikinan Intel, yang sepertinya dilakukan Qualcomm untuk menanggapi reaksi negatif atas pernyataan Davis.

Apple dan Qualcomm saat ini tengah berperang di meja hijau soal pelanggaran paten dan royalti. Yaitu di mana Apple mengklaim Qualcomm mematok tarif yang terlalu tinggi untuk modem LTE-nya, di mana teknologi tersebut sangat penting bagi ponsel saat ini.


baca juga :PT Solidberjangka


Kemudian Qualcomm pun melawan dengan menyebut Apple punya utang royalti besar terhadap Qualcomm, dan pembuat iPhone itu melanggar sejumlah paten milik Qualcomm, serta membocorkan ke Intel yang notabene adalah kompetitor Qualcomm.


baca juga :PT Solidgold Berjangka

Perselisihan kedua perusahaan ini akan semakin rumit karena Qualcomm diperkirakan akan segera mengapalkan modem 5G-nya pada 2018 ini. Sementara Intel sudah resmi menyebut kalau modem 5G-nya tak akan siap hingga 2019 mendatang.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly