Return to site

PT SOLID GOLD BERJANGKA |

Kampung Halaman Janda James Rodriguez, Cantik Tapi Berbahaya

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Gelandang Bayern Munich, James Rodriguez resmi bercerai dengan Daniela Ospina. Kampung halaman Daniela di Kolombia dikenal cantik, tapi cukup berbahaya.

Pasangan James Rodriguez dan Daniela Ospina tengah jadi sorotan dan perbincangan traveler. Itu setelah sejoli ini resmi memutuskan untuk berpisah, setelah kurang lebih 6,5 tahun menjalani biduk rumah tangga bersama.
Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (29/7/2017), Daniela Ospina merupakan wanita kelahiran Medellin, Kolombia, 24 tahun silam. Daniela sendiri adalah adik kandung dari David Ospina, kiper Arsenal, yang kebetulan juga rekan dari James Rodriguez di Timnas Kolombia.
Sama-sama berasal dari Kolombia, Daniela dan James merajut hubungan spesial yang berujung pada jenjang pernikahan. Dari Daniela, James dianugerahi putri cantik bernama Salome.

Namun sayang, pernikahan James dan Daniela mereka jalani tidak bertahan lama. Berita perpisahan keduanya diumumkan Dainela lewat akun instagramnya. Nah, kembali ke Daniela. Rupanya kampung halaman janda cantik ini di Medellin, Kolombia sangat menarik untuk dikunjungi traveler. Banyak spot-spot pariwisata yang mesti dilihat kalau kalian melancong sampai ke ibu kota Kolombia ini.

Medellin terkenal dengan taman-taman kotanya yang rindang. Ada juga plaza alias ruang terbuka (alun-alun) yang kerap digunakan untuk warga lokal beraktivitas. Mereka asyik bersantai dan juga menikmati suasana Medellin yang sejuk dan santai.

Beberapa plaza dan taman yang terkenal di Medellin antara lain: Plaza Botero, Parque Berrio, Parque Explora, hingga Parque Arvi. Setiap taman punya keunikannya sendiri. Tak jarang, alunan musik khas Kolombia terdengat mengalun di beberapa taman. Selain taman-taman kota, kalau ke Medellin traveler mesti coba menyeruput kopi Kolombia yang terkenal sedapnya seantero dunia. Tak ketinggalan, wisata kulinernya yang juga sangat layak untuk dicoba.

Yang paling unik, di Medellin ada yang menawarkan paket wisata tur ala Pablo Escobar, gembong narkoba terkenal yang memang berasal dari Kolombia. Traveler akan diajak berkeliling ke spot-spot dimana Pablo Escobar terancam dibunuh lewat bom mobil, hingga ke makam Escobar dan keluarganya di Itagui, di sebelah selatan Medellin.
 

Meski punya banyak spot-spot yang cantik dan menarik, tetapi traveling ke Medellin harus ekstra hati-hati. Itu karena tingkat kejahatan di Medellin yang lumayan tinggi.

Sudah bukan rahasia lagi, kalau Medellin terkenal akan kejahatan narkoba. Kartel narkoba dan juga gangster-gangster saling berebut wilayah kekuasaan di Medellin. Tak jarang mereka menggunakan kekerasan, sampai terjadi pertumpahan darah hanya demi bisnis peredaran narkoba.
Selama pertengahan tahun 2016 saja sudah terjadi 225 kasus pembunuhan di Medellin, meningkat 10 persen dari periode waktu yang sama di 2015. Bahkan di medio Juni 2016, tercatat 3 orang turis asing dibunuh di Medellin, satu di antaranya bernama Tomas Willemoes yang berasal dari Denmark.

Walikota Medellin, Federico Guiterrez sudah berupaya keras agar kota yang dipimpinnya tidak identik dengan bisnis narkoba, perang antar geng, dan juga dunia prostitusi. Meski jenis kejahatan seperti ini sangat sulit untuk diberantas.

"Segala bentuk kejahatan pembunhuan sangat disesalkan, apapun alasannya. Tapi lebih penting untuk berkata Medellin bukanlah tempat untuk prostitusi atau wisata narkoba," tegas Gutierrez.

Meski rawan kejahatan, tetapi keadaan di tanah kelahiran Daniela Ospina sekarang, sudah jauh lebih baik daripada di era tahun 1980-an. Di tahun-tahun itu, Medellin masih berada di bawah bayang-bayang kartel narkoba pimpinan Pablo Escobar, beserta pasukan tentaranya yang tak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalangi.

 

 

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly