Return to site

PT SOLID GOLD BERJANGKA |

Kisah Inspiratif Pria Miskin Adopsi 12 Anak Perempuan yang Dibuang Orangtua

PT SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Seorang pria Cina miskin telah mendedikasikan 35 tahun hidupnya untuk membesarkan bayi perempuan yang ditelantarkan oleh orangtuanya. Kisah Yu Shangzhong pun menjadi viral di media China baru-baru ini dan mendapatkan simpati serta kekaguman dari masyarakat setempat.

Dengan gaji yang didapatnya sebagai pekerja kamar mayat di provinsi Wenzhou, Zhejiang, pria berusia 75 tahun ini menggunakan pendapatannya yang kecil untuk mengurus semua anak angkatnya.
Menurut Qianjiang Evening News, saat Yu berusia 40 tahun, dia dan mendiang istrinya mengadopsi anak pertama mereka yakni seorang bayi perempuan. Pada 1998, Yu mengadopsi anak lain lagi setelah menemukan seorang bayi perempuan yang dicampakkan di kotak kertas. Tak hanya itu, ia juga mengadopsi bayi perempuan lain yang ditinggalkan di paviliun terdekat.
"Kedua gadis itu ditempatkan di kotak kertas berisi informasi kelahiran mereka. Yang satu hanya seminggu lebih muda dari yang lain," kenangnya.
Meski hidup dalam kemiskinan, Yu dan istrinya berhasil terus mengambil anak perempuan yang dibuang oleh orangtuanya. Hingga akhirnya secara keseluruhan mereka mampu mengadopsi 12 anak.
Manjadi satu-satunya pencari nafkah dalam keluarga, Yu mengaku sulit membesarkan begitu banyak anak. "Kami mengalami hari-hari sulit. Ketika saya masih kecil, ibu menggendong saya di punggungnya, mengumpulkan barang bekas atau bahkan mengemis. Orang memberi kami uang dan beberapa baju bekas." ungkap Yu Caisong, anak tertua Yu.
Tragedi menimpa keluarga Yu ketika salah satu dari 12 gadis tersebut meninggal karena sakit. Kesedihan yang diderita oleh anak-anak tercintanya ini menjadi beban yang terlalu berat bagi pasangan tersebut. Merekapun memutuskan untuk mempertahankan lima anak dan melepaskan anak-anak lainnya untuk diadopsi.
"Itu seperti memberi mereka kehidupan baru jika mereka pergi ke keluarga dengan kondisi yang lebih baik," kata pria tua itu.
Terlepas dari kesulitan mereka, keempat bayi perempuan yang sudah tumbuh dewasa itu berhasil masuk perguruan tinggi. Untuk mengekspresikan penghargaan mereka atas usaha Yu yang tanpa pamrih dalam membesarkan mereka, anak-anak Yu membelikannya cincin emas untuk ulang tahunnya yang ke 70.
Setelah cerita Yu menjadi viral, netizen China mengungkapkan kekaguman dan dukungan mereka untuk Yu dan keluarganya. "Tidak semua orang memiliki keberanian untuk menerima begitu banyak anak angkat," tulis seorang netizen.

"Orang baik akan dibayar untuk perbuatan baik mereka. Saya berharap mereka bahagia," tambah komentar lainnya.

baca juga : pt solid

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly