Return to site

PT SOLID GOLD BERJANGKA | Majalah Dengan Penjualan Rp 670 Juta

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Sebuah majalah Newsweek edisi 24 Oktober 1988 baru-baru ini laku dalam sebuah lelang dengan nilai cukup fantastis, yaitu USD 50.587 atau sekitar Rp 670 juta. Kok bisa?

Rupanya majalah itu punya hal yang sangat langka dan bernilai, yaitu tanda tangan Jobs. Ditambah lagi, Newsweek edisi itu pun menjadikan Jobs sebagai cover story.

Pada cover majalah terlihat foto Jobs memegang layar komputer dengan tulisan, “Mr. Chips. Steve Jobs Puts The ‘Wow’ Back In Computers.” Jobs memang menjadi cerita utama di majalah tersebut, terkait peluncuran NeXT Computer yang pertama.

Lelang yang dibuka dengan harga USD 1000 itu kemudian dimenangkan oleh seseorang dengan harga USD 50 ribu, atau setara dengan 44 unit iPhone X 256 GB. Total penawar pada lelang tersebut ada 34 orang, termasuk 18 orang yang masuk ke dalam pembeli berkualifikasi.

Pemilik majalah tersebut adalah Denise Williams, mantan karyawan perusahaan software Lotus Development Corp. Ia mendapatkan tanda tangan tersebut ketika bertemu Jobs di acara peluncuran NeXT Computer.

Sebelum bertemu Jobs, Williams menyempatkan diri masuk ke sebuah toko dan membeli sejumlah majalah yang menempatkan foto Jobs di covernya. Saat akhirnya bertemu Jobs, William langsung menyodorkan sejumlah majalah itu ke Jobs, dan memintanya menandatangi salah satunya.

Permintaan itu langsung ditolak oleh Jobs. ‘I don’t do autographs,” ujar Jobs. Lalu William punya trik lain, dan meminta Jobs menulis sesuatu dari dalam hatinya. Usahanya itu pun sukses dan Jobs mengambil majalah Newsweek lalu menulis ‘I love manufacturing’ kemudian membubuhkan tanda tangannya.

NeXT adalah perusahaan yang diakuisisi Apple senilai USD 429 juta dan 1,5 juta lembar saham Apple. Ini adalah langkah penting bagi Apple karena akuisisi ini sukses membawa Jobs kembali ke Apple.

Kembalinya Jobs ke Apple itu ditandai dengan peluncuran iMac, dan setelah itu nasib Apple berubah total. Seperti peluncuran iPod pertama pada 2001, iPhone pada 2007, dan iPad pada 2008. Kini Apple masih menjadi perusahaan paling bernilai di dunia.

 

Baca Juga Artikel Keren & Terupdate Kami Lainnya Di :

 

blogspot.com wordpress.com weebly.com.com blogdetik.com
wixsite.com jigsy.com spruz.com bravesite.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly