SOLID GOLD BERJANGKA – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Hussein Obama di Jakarta.

Suntana menegaskan jajarannya terus memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Obama di Jakarta. Beberapa hal ditekankan kepada jajaran kapolres di Jakarta.
“Agar para kapolres proaktif melakukan giat cipta kondisi melalui pengerahan personel di lapangan secara all out pada jam rawan gangguan kamtibmas. Giat razia selektif dengan sasaran sajam, senpi, dan narkoba pada waktu tertentu guna menekan angka kamtibmas,” jelas Suntana di Polda Metro Jaya, Jaksel, Kamis (29/6/2017).
Selain itu, kata Suntana, seluruh jajaran Polda Metro diminta terus melaporkan dan mendeteksi sedini mungkin ancaman ketertiban menjelang kunjungan Obama. Termasuk jika ada rencana aksi masyarakat saat kegiatan Obama.
“Diperintahkan untuk deteksi dini dan senantiasa ikut serta meng-update perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat. Sekaligus melakukan serangkaian tindakan kepolisian terhadap rencana-rencana atau aksi yang akan digelar beberapa elemen masyarakat saat kedatangan Obama dan saat acara diaspora Indonesia,” tegas Suntana.
“Oleh karena itu, diperketat dan senantiasa dimonitor setiap perubahan,” imbuhnya.
Suntana mengimbau polisi yang bertugas selalu waspada. Soalnya, teroris sedang aktif bergerak dan mengincar polisi.
“Waspada saat bertugas, mengingat saat ini teroris sedang melaksanakan kegiatannya dan sasarannya anggota Polri. Jangan sendiri, minimal berdua dan mengenakan body protector dan senjata laras panjang,” tutur Suntana.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly