Return to site

PT SOLID GOLD BERJANGKA |

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Pengamen Bandung Galang Dana untuk Rohingya

PT SOLID GOLD BERJANGKA - Kepedulian terhadap etnis Rohingya terus menggema di Indonesia. Masyarakat dari berbagai kalangan bergerak menggalang dana untuk para korban tragedi kemanusiaan ini.

Kepedulian juga datang dari kelompok pengamen jalanan (KPJ) di Kota Bandung. Mereka bergerak dengan menggalang dana untuk meringankan beban para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Penggalangan dana ini berlangsung di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (19/9/2017). Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara ngamen di halaman Stadion Sidolig.

“Kami prihatin melihat pemberitaan terkait kondisi etnis Rohingya. Jadi kami melakukan penggalangan dana ini untuk membantu mereka,” kata Ketua KPJ Bandung Yayan Harianto di sela-sela kegiatan.

Ia mengatakan penggalangan dana akan dilakukan satu hari saja. Nantinya, hasil penggalangan dana ini akan dititipkan kepada Viking Persib Bandung untuk disumbangkan ke pengungsi Rohingya.

“Hasil penggalangan mungkin dititipkan ke Viking. Kebetulan mereka juga kan lagi penggalangan dana,” jelas dia.

Selain menggalang dana melalui ngamen, KPJ juga menggelar bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis. Baksos ini berlaku untuk masyarakat umum.

“KPJ bukan pertama kali menggalang dana untuk orang yang membutuhkan. Beberapa bencana alam di Indonesia kami juga terjun langsung. Walaupun kami tidak punya harta, tapi kami ingin bantu sebisanya,” kata Yayan.

Baca Juga Artikel Keren & Terupdate Kami Lainnya Di :

Sgoldberjangka.com blogspot.com wordpress.com weebly.com blogdetik.com
wixsie.com jigsy.com spruz.com bravesite.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly