SOLID GOLD BERJANGKA - Seperti yang sudah-sudah, Georginio Wijnaldum membenci periode pramusim. Kenapa?

Liverpool akan melakoni laga pramusim sebelum memulai kompetisi 2017/2018 dengan menghadapi Tranmere Rover, Kamis (13/7/2017) waktu setempat. Juergen Klopp selaku pelatih tim sudah memulai pemusatan latihan di Melwood.
Meski baru menjalani hari pertama pertama latihan, Selasa (11/7/2017), Wijnaldum, sudah mengeluh. Bukan apa-apa, porsi latihan fisik yang lebih besar membuatnya bosan. Dia rindu untuk lebih sering menggocek bola saat latihan seperti pada periode kompetisi.
Di sisi lain, Wijnaldum gembira dengan pramusim. Sebab, periode itu juga mengisyaratkan kalau kompetisi sudah makin dekat.
"Saya senang bisa menjalani latihan lagi, tapi saya membenci pramusim karena porsi latihannya banyak berlari," kata Wijnaldum seperti dikutip situs resmi klub.
"Ini sangat berat dan tak bisa dinikmati karena kalian akan merindukan untuk banyak menggocek bola. Namun, kami harus menjalani pramusim agar tetap bugar dan itulah yang harus dilakukan," tutur dia.
Musim lalu Wijnaldum jadi andalan Liverpool di lini tengah. Dia berhasil mencetak enam gol dan sembilan assists di seluruh kompetisi dengan 44 penampilan.
Perjalanan perdana pria asal Belanda itu sejatinya tidak mulus-mulus amat. Dia sempat mengalami cedera hamstring pada Oktober 2016 saat memperkuat timnas Belanda yang berbuntut absen ketika The Reds menjamu Manchester United. Beruntung bagi pria 26 tahun itu, dirinya cuma butuh istirahat beberapa hari akibat cedera tersebut.
"Bagi saya, sangat penting untuk beristirahat (di musim panas) karena saya banyak bermain musim lalu dan saya memiliki beberapa masalah dengan tubuh saya," jelasnya.
"Yang saya lakukan pada awalnya adalah bersantai dan beristirahat, tapi pada akhir liburan saya menjalankan program yang mereka (Liverpool) berikan kepada saya," ungkap mantan pemain Newcastle United itu.

Kunjungi : Solid Gold

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly