PTSOLID GOLD BERJANGKA | Jokowi Minta Media Tumbuhkan Optimisme

PTSOLID GOLD BERJANGKA | Jokowi Minta Media Tumbuhkan Optimisme

broken image

SOLID GOLD BERJANGKA - Presiden Joko Widodo mengundang wartawan yang bertugas di Istana Kepresidenan buka puasa bersama. Dalam kegiatan itu, Jokowi meminta agar media bisa menumbuhkan rasa optimisme bangsa.

Kegiatan buka puasa bersama ini berlangsung di ruang utama Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (14/6/2017). Ada sekitar 200 wartawan yang hadir dalam kegiatan ini.

Usai membatalkan puasa, Jokowi dan para wartawan melakukan salat Magrib berjemaah. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Dalam sambutannya, Jokowi meminta agar media/pers bisa menumbuhkan rasa optimisme bangsa. Media juga diharapkan bisa menumbuhkan etos kerja bangsa agar mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Saya titip media, pers, ini sangat penting terutama untuk membangun, menumbuhkan optimisme bangsa ini, mendorong memberikan etos kerja yang baik. Menumbuhkan produktivitas di segala sektor. Etos kerja, produktivitas inilah yang menurut saya menjadikan kita masih tertinggal kalau dibandingkan bangsa lain,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, bangsa Indonesia sebenarnya sudah memiliki rasa optimisme dan etos kerja tersebut. Dari kedua hal itu nanti bisa menimbulkan sifat yang selalu positive thinking.

“Tidak selalu terbatas pada pesimisme, rasa menyalahkan, rasa menjelekkan. Saya kira hal-hal yang negatif seperti itu, media sangat berperan sekali bagaimana membawa suasana bangsa ini pada sebuah suasana yang etos kerja dan produktivitas yang tinggi,” jelas Jokowi.

Jokowi juga berharap, produk yang keluar dari etos kerja tinggi dan produktivitas yang tinggi akan betul-betul menjadikan negara ini sebuah negara yang besar, makmur dan sejahtera.

“Saya meyakini hal itu. Karena potensi yang besar ini ada, kekuatan yang ada ini ada, SDM yang ada ini ada. Saya kira kita harus membangun dua hal ini menjadikan kunci,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga membagikan sepeda kepada wartawan yang bisa menjawab pertanyaan darinya. Ada enam sepeda yang dibagikan oleh Presiden dalam kesempatan ini.