Return to site

SOLID BERJANGKA |

Henry: Ini Dia Pogba yang Dulu

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Paul Pogba berperan besar dalam kemenangan Manchester United atas Everton. Thierry Henry, rekan senegara Pogba, menyebutnya tampil seapik seperti di Juventus dulu.

BACA JUGA : Legalitas PT Solidgold Berjangka

Dengan mengenakan ban kapten, Pogba mengarsiteki kedua gol MU, Rabu (2/1/2018) dini hari WIB. Pemain asal Prancis itu membuat assist untuk gol Anthony Martial dan Jesse Lingard di Goodison Park.

Dalam pertandingan itu Pogba main sebagai satu dari tiga gelandang tengah MU. Ia beroperasi di sektor kiri, persis seperti posisi yang dulu ia mainkan di Juventus sebelum kembali ke MU pada 2016.

BACA JUGA : Visi Dan Misi Solidgold Berjangka

“Ia bisa bermain di banyak posisi. Saat ia baru datang dulu, saya sudah pernah bilang bahwa menurut saya ia bukanlah seorang gelandang bertahan,” kata Henry seperti dikutip Soccerway.

“Ia bisa bermain di banyak posisi, tapi di posisi itulah ia bisa mengerahkan kemampuan terbaik. Itu merupakan penampilan Pogba seperti di Juve dulu,” ujar analis Sky Sports tersebut.

BACA JUGA : Profil Perusahaan PT Solidberjangka

Menurut Henry, Pogba tampil sangat cemerlang di posisinya ketika menghadapi Everton. Secara khusus ia pun jeli membaca pergerakan rekan-rekannya, secara khusus Lingard yang menempati sektor kiri depan. Sebagai kapten, penampilannya pun solid. Hal itu seperti menjawab kritikan terhadap Pogba sebelum ini, yang dilontarkan oleh mantan pemain MU Paul Scholes.

BACA JUGA : Fasilitas Layanan Solidberjangka

“Setiap kali Lingard melakukan penetrasi masuk ke area tengah, ia langsung menempati posisi di kiri. Dengan menggunakan kaki kanan di sektor kiri, saya dulu pun terbiasa ada di kiri, Anda bisa memindahkan bola ke sisi lain, mengoper balik, memainkan operan satu-dua, melewati lawan. Seperti kita lihat, ia melakukan semua itu di babak kedua,” kata Henry.

“Ketika bermain di level seperti itu, ia nyaris tak bisa ditandingi dan menurut saya ia sudah mengubah ritme permainan di babak kedua. Performanya naik ke level tertentu. Itulah yang harus dilakukan seorang kapten. Anda bilang ke rekan satu tim, ‘Teman-teman, ikuti aku. Aku akan menunjukkan jalannya’.”

BACA JUGA : Alasan Anda memilih Kami Solidgold

“Ketika ia main seperti itu dan tampil di kiri, bisa masuk ke pertahanan lawan dan terbebas dari lawan, sangatlah sulit menghentikannya. Hari ini ia bertindak sebagai seorang kapten. Itu juga sangat penting,” tuturnya.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly