Return to site

SOLID GOLD BERJANGKA | Lika-liku Avika Jadi Perempuan, Ganti Kelamin hingga ke Pengadilan

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya telah mengabulkan permohonan ganti identitas kelamin Avika Warisaman. Permohonan itu dikabulkan pada 5 November 2018.

Avika Warisan awalnya seorang laki-laki dan pernah berkuliah di Yogyakarta. Seiring dengan berjalannya waktu, ia merasa sebagai seorang perempuan. Pada Mei 2015, ia memutuskan melakukan operasi ganti kelamin di RSU dr Soetomo.

Dua tahun setelahnya, Avika mengajukan permohonan ganti identitas kelamin di Pengadilan Negeri (PN) Ngajuk, namun ditolak.

Upaya Avika memperoleh status laki-laki melalui pengadilan tidak surut. Setahun setelahnya, ia kembali mengajukan permohonan pergantian identitas kelamin ke PN Surabaya dan dikabulkan. Hakim PN Surabaya, Pujo Saksono, menjelaskan bahwa Avika sudah menjalani operasi pada 2015 di RSU dr Soetomo oleh dokter ahli penyakit dalam.

Sejak kecil, Avika memiliki nama yang sama. Dari keterangan dokter dan keluarganya, memang hormon Avika cenderung ke perempuan.

"Dari keterangan ibunya, sejak kecil dandannya memang mirip perempuan," ujar Pujo.

PN Surabaya langsung mengabulkan permohonan ganti kelamin Avika dalam sehari.

"Kebetulan dia sudah operasi. Kalau belum, lain lagi persoalannya. Keterangan dari dokter RSU dr Soetomo juga sudah ada, juga dari ahli psikiater, psikolog, ahli penyakit dalam. Masak, saya meragukan keterangan dokter," kata Pujo.
 

Saat mengajukan permohonan ke PN Surabaya, Avika menggunakan alamat di Tenggilis Utara No 14 Surabaya. Alamat itu ternyata alamat hotel dan tempat menginap Avika selama proses persidangan.

BACA JUGA :Solidgold | Waspadai Penipuan Berkedok Rekrutmen Karyawan Angkasa Pura II

"Tapi, pas waktu dipanggil oleh pengadilan di alamat itu, pemohon bisa langsung datang. Siapa tahu ia bekerja sana," kata Pujo.

Sementara itu, secara terpisah petugas hotel mengaku tidak ada karyawan atas nama Avika Warisman.

"Mohon maaf, tidak ada, Pak, karyawan kami yang namanya Avika Warisman. Dia hanya tamu," kata petugas hotel.

BACA JUGA :PT Solidgold Berjangka | Penipuan Modus Umroh


Dari data hotel tersebut, tercatat Avika Warisaman pernah menginap selama tiga hari pada 20-23 November 2018.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly