Return to site

SOLID GOLD BERJANGKA | MARK ZUCKERBERG DAN ELON MUSK BERLOMBA LUNCURKAN SATELIT INTERNET

SOLID GOLD BERJANGKA MAKASSAR – Mark Zukerberg siap berlomba dengan Elon Musk dalam meluncurkan satelit yang dapat membuat layanan internet tersedia di berbagai sudut-sudut dunia.

Facebook memang telah mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan satelit internet ke orbit bumi rendah tahun 2019 mendatang. Proyek yang diberi nama ‘Athena’ ini dirancang untuk secara efisien menyediakan akses internet ke area-area terpencil. Satelit ini kabarnya dapat menyalurkan data sepuluh kali lebih cepat dari proyek karya Elon Musk bernama ‘Starlink.’

Facebook menjelaskan bahwa mereka berharap proyek ini dapat memegang peran penting dalam tersedianya internet di daerah-daerah rural yang sekarang belum memiliki akses internet, teruma bagi generasi-generasi mendatang.

Sayangnya, Facebook masih ketinggalan dari spaceX. Perusahaan keluaran Elon Musk Musk pernah berkata bahwa Starlink nantinya dapat memberikan akses internet kepada 3 miliar orang yang saat ini belum dapat mengaksesnya. Terutama pada berbagai daerah di Afrika, Asia dan Amerika Selatan. Sementara itu, Zukerberg belum mengungkapkan banyak detail mengenai proyeknya.

Namun, kedua miliuner ini tidak memberi inovasi yang baru. Satelit internet sudah ada sebelum mereka memutuskan untuk merancang versi mereka sendiri. Walaupun Satelit Internet yang ada sekarang masih jauh tertinggal kualitasnya oleh internet dari kabel fiber optic, terutama dari segi kecepatan.

Disamping itu Musk mengklaim bahwa Starlink nantinya akan mampu menyediakan internet yang cepat ke seluruh pelosok dunia dengan cara meluncurkan jaringan satelit-satelit dan bukan hanya meluncurkan satu satelit seperti yang lumrahnya dilakukan saat ini.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly