Return to site

SOLID GOLD | Bos BEI Minta Citi Indonesia Listing di Pasar Modal

SOLID GOLD MAKASSAR - Citi Indonesia hari ini merayakan 50 tahun berdirinya di Indonesia. Seremonial perayaan ulang tahun emas tersebut diselenggarakan di Bursa Efek Indonesia (BEI) bertepatan dengan pembukaan.

 

baca juga : Legalitas PT Solidgold Berjangka

 

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi dalam sambutannya mengatakan, Citi Indonesia telah memberikan banyak kontribusi dan inovasi di pasar modal. Dengan demikian, Citi Indonesia bukan lagi pemain baru di pasar modal sehingga diharapkan setelah berumur 50 tahun Citi Indonesia bisa menjadi perusahaan tercatat.

 

"Kami juga berharap Citi Indonesia juga dapat menjadi salah satu perusahaan yang listing di BEI dan menjadi salah satu pilhan bagi investor," kata Inarno di Gedung BEI, Jakarta.

 

baca juga : Visi Dan Misi Solidgold Berjangka

 

Kontribusi Citi Indonesia di pasar modal salah satunya lewat PT Citigroup Sekuritas Indonesia (PT CSI), perusahaan terafiliasi dengan Citibank N.A., Indonesia.

 

PT CSI memiliki izin penjamin emisi efek serta telah berkiprah sebagai anggota Bursa Efek Indonesia sejak Juli 2010. Produk-produknya antara lain equity research, equity brokerage, dan equity underwriting atau Initial Public Offering (IPO).

 

baca juga : Profil Perusahaan PT Solidberjangka

 

Saat ini, PT CSI termasuk ke dalam lima besar global equity house dalam hal nilai transaksi di BEI. Ditunjang enam research analyst terhadap 62 saham unggulan di BEI, tahun ini PT CSI berhasil menempati peringkat pertama dalam 2018 Investor Institutional Survey untuk Indonesia.

Selain perdagangan di lantai bursa, PT CSI aktif dalam pelaksanaan penawaran saham perdana (IPO) untuk beberapa perusahaan di Indonesia. Sejauh ini PT CSI telah menangani satu IPO di tahun 2018 dan dua IPO pada tahun 2016.

 

baca juga : Fasilitas Layanan Solidberjangka

 

"Citgroup Sekuritas tercatat sebagai aggota bursa yang aktif melakukan transkasi di pasar modal selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2015 hingga 2017. Citigroup Sekuritas berhasil masuk dalam katgori top 10 brokers dengan nilai transaksi tertinggi mencapai Rp132 triliun di 2017," kata Inarno.

 

baca juga : Alasan Anda memilih Kami Solidgold

 

Selain itu, sejak Agustus 2017, Citibank telah menjalin kerjasama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) untuk menyediakan layanan Account Operator di Indonesia, serta penandatangan Nota Kesepahaman antara Citibank dan PT CSI dalam perencanaan kerjasama layanan account operator tersebut.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly