Return to site

SOLID GOLD |

Google Doodle Rayakan Ultah Diva Asia

SOLID GOLD MAKASSAR - Pada mesin pencarian Google hari ini, Senin (29/1/2018), terdapat doodle dengan sosok wanita bergaun putih dengan nuansa ungu pada latar belakangnya, wanita tersebut digambarkan sedang bernyanyi sambil menggenggam microphone.

Wanita dalam doodle itu ternyata adalah Teresa Teng, seorang penyanyi legendaris asal Taiwan. Jika masih ada, Teresa berulang tahun ke-65 hari ini. Seperti biasa, Google turut merayakan hari istimewa tokoh-tokoh ternama dengan gambar doodlenya.

Teresa yang memiliki paras cantik ini merupakan sosok pesohor terkenal di penjuru Asia Timur termasuk Jepang. Karyanya banyak disukai hingga hari ini, lantaran lagu-lagunya punya lirik dan nada romantis.

Salah satu lagu yang paling terkenal berjudul “He Ri Jun Zai Lai” atau dalam Bahasa Indonesia “Kapankah Kau Akan Kembali”. Selain lagu berbahasa Mandarin, Teresa juga pernah merekam lagu dengan banyak bahasa di antaranya bahasa Hokkien, Kanton, Jepang, Inggris bahkan Indonesia.

BACA JUGA : Profil Perusahaan PT Solidberjangka

Teresa Teng meninggal dunia akibat serangan asma akut pada 8 Mei 1995 saat berusia 42 tahun. Saat itu, dia sedang berlibur di Chiang Mai, Thailand. Saking terkenalnya, ia bahkan dimakamkan sebagai pahlawan Taiwan. Pada saat pemakamannya pun, Presiden Taiwan Lee Teng-hui turut hadir. Ia dimakamkan di kaki gunung di Chin Pao San, sebuah kompleks pemakaman dekat Jinshan, Taipei, Taiwan.

Meski sudah meninggal, banyak para penggemar berupaya tetap mengenang sosok Teresa Teng. Misalnya, ada yang membuat patung sosok Teresa yang ditempatkan di pemakamannya. Selain itu, rumah teresa di Hong Kong dijadikan museum tempat berkunjung para penggemarnya.

Barang-barang peninggalan Teresa Teng, mulai dari gaun hingga perhiasan hingga barang pribadi, pernah dipamerkan dalam sebuah pergelaran di Yuzi Paradise sebuah taman kesenian di China.

Dalam peringatan tahun kematiannya yang ke-10, sebuah yayasan Teresa Teng Culture and Education Foundation menggelar acara yang bertajuk ‘Feel Teresa Teng’ di Hong Kong dan Taiwan sebagai bentuk mengenang sosoknya. Kemudian pada 2002, patung lilin Teresa Teng dipajang di museum ‘Madame Tussauds’ Hong Kong.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly