Return to site

SOLID GOLD | Marak Teror Bom, IHSG Bergerak Negatif ke 5.911

SOLID BERJANGKA MAKASSAR - Pascapengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Pastor Kepala Paroki Gereja A Kurdo Irianto membuat beberapa pernyataan. Selain mengucapkan duka yang mendalam kepada para korban, dia mengajak umat Katolik memaafkan para pelaku.

"Meskipun kami mengalami duka yang mendalam, Gereja Katolik dengan tulus mengampuni para pelaku teror dan mendoakan para pelaku yang menjadi korban," ujar A Kurdo di Surabaya, Senin (14/5/2018).

BACA JUGA : PT Solidgold Berjangka Glosarium


Baginya, peristiwa ini merupakan sebuah musibah yang meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Namun, menanggapi ancaman bom yang terjadi di tiga gereja sekaligus, dia menambahkan, Gereja Katolik tidak takut terhadap teror.

"Peristiwa ini merupakan duka yang mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia. Gereja Katolik tidak takut terhadap teror yang selama ini selalu mengancam kehidupan bangsa Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA : Solidgold Berjangka Loco London Gold

A Kurdo menyeru seluruh umat beragama menghentikan tindak kekerasan terhadap sesama umat manusia. Baginya, kekerasan tidak akan membuahkan apa pun kecuali korban jiwa.

"Hentikan kekerasan! Tindakan kekerasan tidak akan membuahkan apa pun kecuali korban jiwa," lanjutnya.

Sementara itu, pihaknya mengaku mengecam segala bentuk kekerasan yang tidak bersumber dari ajaran agama apa pun. Sebab, menurutnya, tak ada agama yang suka dan mengajarkan kekerasan.

"Kami menyatakan dengan tegas mengecam teror semacam ini. Ini harus segera dihentikan. Kami menolak segala bentuk kekerasan karena tidak sesuai dengan martabat kehidupan manusia dan bertentangan dengan ajaran agama mana pun," ujar A Kurdo.

BACA JUGA : PT Solidberjangka Transaksi Sistem Online


Sementara itu, pihaknya mengatakan ungkapan duka yang mendalam bagi seluruh korban dan keluarganya. Terutama untuk Bayu, penjaga keamanan di gereja yang menghadang teroris masuk. Karena Bayu ini, bom tidak sampai masuk hingga menelan lebih banyak korban.

"Menyampaikan duka yang mendalam bagi para korban dan keluarganya, terutama untuk Saudara Bayu, yang yang telah menghadang sepeda motor yang ternyata adalah pelaku bom bunuh diri tersebut. Jika (pelaku) tidak dihadang Saudara Bayu, akan lebih banyak membawa korban jiwa," tambahnya.

BACA JUGA : Solidberjangka Transaksi Online Snapshot


Tak hanya itu, A Kurdo juga mengimbau umat Katolik tetap tenang, tidak takut terhadap aksi teror, waspada, dan tidak mudah terprovokasi.

"Kepada umat Katolik seluruh Indonesia, khususnya umat Katolik Keuskupan Surabaya serta umat Paroki Santa Maria Tak Bercela Surabaya, dimohon tetap tenang dan tidak takut terhadap aksi teror. Umat diharapkan tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi terhadap ancaman atau teror di mana pun dan dalam bentuk apa pun," katanya.

Berkali-kali A Kurdo juga mengingatkan kepada seluruh umat terus berbuat baik kepada siapa pun, juga memberi maaf sesuai dengan ajaran agama yang mengajarkan kedamaian dan kasih sayang.

BACA JUGA : Solidgold Peraturan Transaksi Online

"Tetaplah setia berbuat baik dengan kasih kepada siapa pun, sesuai dengan nilai-nilai Kristiani yang diajarkan Tuhan Yesus. Teruslah berbuat baik. Mari kita memberikan pengampunan yang tulus. Karena pengampunan adalah pintu yang terbuka untuk masa depan yang lebih bermartabat bagi Indonesia," pintanya.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly